3 Rekomendasi Pantai di Bali

Pantai merupakan destinasi wisata favorit yang paling banyak dikunjungi oleh turis lokal maupun mancanegara. Pantai sendiri memiliki banyak keindahan seperti pasir yang berwarna putih maupun laut yang indah yang berwarna biru. di beberapa pantai di Indonesia bahkan memiliki terumbu karang yang sangat indah misalnya taman laut bunaken yang terletak di Manado. Di beberapa pantai juga terdapat beberapa pepohonan yang membentang luas seperti pohon bakau yang juga menjadi tempat berlindung ikan-ikan di perariran dangkal di pinggiran pantai.
Daya tarik pariwisata Bali sendiri lebih banyak di daerah Pantai. Kebanyakan wisatawan asing yang berkunjung ke Bali untuk mengunjungi wisata Pantainya. Di Bali sendiri terdapat banyak pilihan pantai. Berikut 5 rekomendasi pantai di Bali yang wajib untuk dikunjungi.

 

1. Pantai Sanur Bali

Di berbagai pantai kebanyakan menyajikan keindahan alam pantai seperti matahari terbenam berbeda dengan pantai sanur bali dimana pantai sanur bali ini menyajikan keindahan berupa matahari terbitnya atau yang biasa disebut dengan sunrise.

2. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa Bali di masa ini sedang sangat populer di antara kalangan-kalangan wisatawan mancanegara maupun domestik. Selain daru itu, wisatawan-wisatawan domestik yang suka berlibur mengunjungi Bali selatan akan selalu membuat maupun merencanakan rute mengunjungi pantai ini karena keunikan maupun keindahan dari pantai Pandawa Bali adalah terletak pada:
Tebing-tebing Batu dengan patung-patung lima Pandawa, Pasir yang putih maupun halus serta sangat bersih, air di laut yang tenang dan juga berwarna yang kebiruan pantai pandawa ini sangat cocok untuk aktivitas yang dilakukan oleh wisatawan asing seperti berenang maupun bermain kano.

3. Pantai Kuta Bali

Saya meyakini sobat-sobat semua pasti sudah tahu bahkan pernah berwisata maupun berlibur di pantai Kuta Bali ini. Pantai kuta bali merupakan salah satu pantai dengan pasir putih di Bali yang paling populer bahkan juga sangat terkenal hingga kemancanegara. Bahkan daya tarik dari pantai dengan nama Kuta Bali dimana pantai ini membuat wisatawan sangat suka berlibur ke pantai. Untuk Akses ke pantai ini sendiri sudah sangat dekat sekali dengan bandara Ngurah Rai. Pasir yang putih sangat landai juga sangat luas, maupun Sarana dan prasaranan penunjang pariwisata.

Jenis-Jenis Ikan Cupang yang Banyak Peminatnya

Hallo sahabat! Kamu yang sedang mencari aktivitas baru sehari-harimu ini bisa loh dengan memlihara ikan cupang. Tak hanya menamam dan merawat tanaman yang dapat dipilih, memelihara ikan cupang bisa kamu jadikan pilihan untuk melengkapi aktivitas mu. Memelihara cupang sendiri tidak sesulit dengan peliharaan lainnya seperti anjing atau kucing. Karena ini lah memelihara cupang dapat dijadikan jalan keluarnya.

Ikan cupang adalah ikan air tawar yang biasa dijadikan hobi para pecinta ikan hias. Cupang ini memiliki banyak variasi warna dan jenisnya. Cupang juga termasuk ikan yang agresif. Untuk memelihara cupang sendiri dibutuhkan wadah atau tempat untuk masing-masing ikannya. Karena jika ditempatkan dalam wadah yang sama, ikan cupang dapat beradu yang mana dapat menyebabkan kematian diantara salah satunya. Jenis cupang pun bermacam-macam. Perbedaan nya ada terletak pada bentuk ekor dan warnanya. Berikut jenis-jenis cupang cantik yang bisa kamu pelihara.

Ikan Cupang Double Tail

Ikan cupang double tail mempunyai bentuk ekor yang bercabang dua. Karena siripnya yang lebar ini, ikan ini terlihat begitu cantik. Namun jenis ikan cupang ini tergolong jenis cupang yang mahal, langka dan sulit dikembangkan. Hal ini dikarenakan sirip ekor dari ikan ini adalah hasil dari mutasi genetik. Ini lah yang membuatnya berbeda dari jenis cupang lainnya.

Ikan Cupang Rose Tail

Ikan cupang dengan jenis rose tail ini pada bagian ekornya terlihat seperti kelopak bunga mawar. Percabangan warna yang ada pada sirip dan ekornya ini yang membuat ekor dari cupang ini terlihat seperti kelopak bunga mawar. Pola ekor ikan cupang satu ini mempunyai pola warna-warni dan terdapat efek ombre.

Ikan Cupang HMPK

Jenis ikan cupang HMPK paling sering ditemukan di pasar-pasar yang menjual ikan hias. Penamaan cupang ini diambil dari hasil persilangan antara cupang Plakat dengan cupang Halfmoon. Jenis ikan ini termasuk kedalam ikan cupang adu. Dimana sering digunakan dalam kontes adu ikan cupang.

Ikan Cupang Plakat

Selanjutnya ada ikan cupang Plakat yang dikenal sebagai ikan cupang aduan. Memiliki warna yang cantik, ikan satu ini juga banyak dijadikan sebagai ikan peliharaan. Ketegasan motif siripnya ini menjadi salah satu ciri khas dari ikan cupang ini.

3 Mobil Tercepat di Dunia Saat Ini

1. SSC Tuatara: 316 mph
Terakhir kami mendengar dari SSC, Tuatara yang mengerikan membawa kecepatan tertinggi 300 mph, naik dari angka asli 265 mph ketika kendaraan itu secara resmi diluncurkan. Dengan mesin V8 5,9 liter twin-turbocharged yang mampu menghasilkan 1.750 tenaga kuda saat menggunakan bahan bakar E85, tidak ada alasan untuk percaya bahwa 300 mph tidak mungkin. Rupanya, SSC meremehkan kemampuan Tuatara, karena supercar tersebut mencapai kecepatan tertinggi yang diklaim 331,15 mph dalam perjalanan ke rata-rata 316,11 mph dalam dua putaran, dengan mudah memecahkan rekor yang dibuat oleh Koenigsegg dan Bugatti awal Oktober ini. Sayangnya, saat itulah kontroversi dimulai.

SSC mengeluarkan dua video top speed run Tuatara, yang keduanya menampilkan kecepatan supercar secara tidak akurat. Pembuat mobil itu mengeluarkan video yang mengklaim bahwa angka-angkanya nyata, tetapi kedua videonya telah diedit secara tidak benar. Dan kemudian, internet menjadi gila. YouTuber terkenal mulai menggali video SSC dengan mengukur jarak antara landmark, menganalisis rasio gearbox dan mesin mobil, dan memeriksa helikopter yang berhasil mengimbangi mobil selama kecepatan tertingginya. Selanjutnya, Dewtron, produsen pelacak kecepatan GPS yang digunakan SSC, mengklaim bahwa mereka belum menyetujui atau memvalidasi kecepatan tertinggi.

Jadi, SSC ada di air panas. Perusahaan memberikan penjelasan menyeluruh tentang apa yang salah dan data yang mendukung klaim kecepatan tertingginya. Jerod Shelby, CEO SSC, menyatakan bahwa perusahaan akan segera mencoba kecepatan tertinggi lainnya dengan Tuatara. Jika angkanya bertahan dan SSC dapat membuktikan atau mereplikasi kecepatan tertingginya, itu akan menjadi mobil produksi jalan raya tercepat di planet ini.

2. Bugatti Chiron Super Sport 300+: 304 mph
Pada Agustus 2019, Bugatti menduduki puncak Hennessey Venom F5 yang sebelumnya berkuasa. Tidak hanya itu, Chiron Super Sport 300+ juga menjadi mobil pertama yang mampu menembus kecepatan 300 mil per jam di lintasan. Rekor terakhir adalah 304.773 mph dengan pembalap Andy Wallace di kemudi di trek uji Ehra-Lessien Volkswagen di Jerman. Jika 300+ mph tampaknya sulit untuk dipahami, Anda tidak kekurangan imajinasi. Meliputi 450 kaki dalam satu detik adalah hal yang membingungkan.

Bugatti memegang mahkota untuk saat ini, tetapi pabrikan mungkin akan mundur dari perlombaan. “Kami sudah memperlihatkan beberapa kali bahwasannya kami menciptakan mobil tercepat di dunia. Di masa depan kami akan fokus pada area lain, ”kata pabrikan dalam sebuah pernyataan. Hanya 30 dari mesin quad-turbo, 8 liter, 16 silinder ini yang akan diproduksi dengan harga masing-masing $ 3,9 juta.

3. Hennessey Venom F5: 301 mph
Hennessey Performance Engineering sebelumnya menempati posisi teratas daftar ini dengan Venom F5-nya. Penerus Venom GT yang memecahkan rekor, F5 memiliki kecepatan tertinggi teoritis dan diklaim 301 mph, mengalahkan mobil tercepat berikutnya dengan margin yang solid. Sayang sekali Bugatti harus bersusah payah dalam perang kecepatan tinggi lagi.

Venom F5 menggunakan sasis serat karbon dan ditenagai oleh mesin V8 twin-turbocharged 7,4 liter yang menghasilkan 1.600 tenaga kuda. Sementara Hennessey belum melegitimasi klaimnya, F5 dilaporkan akan melesat dari 0 hingga 249 mph dan kembali ke 0 dalam waktu kurang dari 30 detik. Itu tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan mobil sport ringan hanya untuk mencapai 0 hingga 100 mph.

Jika Anda hanya tertarik pada klaim yang terbukti, maka daftar mobil tercepat di dunia melewati Hennessey dan SSC dan mengambil kembali dengan Koenigsegg Agera RS. Sampai Chiron Super Sport 300+ Bugatti menembus penghalang 300 mph, Koenigsegg dan Agera RS-nya mengenakan mahkota VMAX yang terbukti dengan kecepatan tertinggi rata-rata 278 mph.

Manfaat Buah Leci

Kamu paati sudah tidak asing lagi dengan buah bernama leci. Leci ialah buah tropis kecil berasal dari famili soapberry biasanya dikenal memiliki rasa yang manis. Daging dari buah ini sama seperti buah lengkeng ataupun rambutan, dengan daging berwarna putih dan letak bijinya yang berada di tengah. Kulitnya memiliki tekstur kasar bergerigi dan berwarna merah sehingga tidak dapat kita konsumsi.

Tak hanya dikonsumsi secara langsung dalam bentuk buah saja, leci dapat juga diolah menjadi beberapa makanan lainnya seperti jus atau sebagai topping tambahan pada es krim,kue, maupun agar-agar. Pada produk minuman juga sering menggunakan rasa leci sebagai varian rasanya karena leci sendiri memiliki rasa yang manis menyegarkan.

Kandungan nutrisi pada buah leci sangat baik untuk kesehatan. Berikut kandungan nutrisi pada buah leci:
vitamin C, Serat, polifenol, kalium, tembaga, dan flavonoid. Itu adalah beberapa nutrisi yang ada pada buah leci. Berikut manfaat yang dari buah leci untuk kesehatan tubuh manusia, diantaranya:

  • Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat pertama buah leci yaitu bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Bukan hanya vitamin C, leci juga mempunyai kebutuhan harian asam askorbat (ABA) lebih dari 100% dalam satu porsinya. Ini yang membantu meningkatkan kekebalan tubuhmu. Vitamin C membantu aktivitas sel darah putih guna melindungi tubuh dari radikal bebas.

  • Sebagai Antivirus

Manfaat selanjutnya adalah sebagai antivirus. Leci mengandung Proanthocyanidins yang mana berguna sebagai antivirus yang kuat. Selain itu leci juga mengandung Lycheetannin A2, yang dapat membantu mencegah menyebarnya virus dalam tubuh.

  • Meningkatkan sirkulasi darah

Manfaat ketiga buah leci yakni dapat meningkatkan sirkulasi darah. Leci mengandung kandungan tembaga yang cukup tinggi, dan ini berguna dalam membantu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Sama seperti Besi, tembaga berperan dalam pembentukan Sel Darah Merah (RBC). Jika sel darah merah lebih banyak maka sirkulasi darah akan lebih baik akibatnya oksigenasi organ dan sel juga akan meningkat.

  • Melancarkan pencernaan

Leci memiliki serat yang cukup banyak. Serat berfungsi untuk mengatur pergerakan usus dan memastikan kelancaran pada saluran pencernaan. Leci sangat baik untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit dan masalah perut lainnya. Buah leci akan meningkatkan penyerapan nutrisi yang efisien dengan merangsang cairan lambung.

Liburan Pintar dan Mudah dengan Citi PremierMiles

Traveling udah jadi bagian dari hidupku sehari-hari. Menjelajahi satu destinasi, ke destinasi lainnya. Nah kali ini aku pengen kasih kalian salah satu tips liburan pintar ala aku: gunakan Citi Miles dari Kartu Kredit Citi PremierMiles yang didapatkan dari semua transaksi untuk ditukarkan dengan tiket pesawat, booking hotel, atau bisa juga beli tiket ke tempat wisata yg kalian kunjungi di tiap negara yg berlaku di situs travel pilihan.

Oman, menurut gue selain punya keindahan alamnya yg spektakuler dan unik, juga punya penduduk yang ramah banget. Selama perjalanan kemaren terasa banget bagaimana para penduduk Oman ini menerima kami, dan cukup kaget untuk itu, karena tadinya ngira mereka akan sedikit tertutup. Jadi buat kalian yang bingung tahun depan pengen traveling kemana lagi biar ngerasain sensasi yang beda, Oman bisa dijadikan wishlist traveling selanjutnya.

Kalau gue ditanya kapan waktu terbaik mengunjungi Jepang? gue pribadi bakalan jawab pas bulan November pertengahan. Udah 2x nyoba berangkat pas November pertengahan dan selalu suka, karena bisa dapet dua musim, winter di utara (Sapporo & Hokkaido area), dan autumn di area yg lebih selatan (Tokyo, Osaka, Kyoto, dan area lainnya di Honshu). Jadi sekali berangkat bisa ngerasain salju dan momiji moment langsung.

Happy banget hampir seminggu lebih di Bali dan ngerasain beach life lagi, yg biasanya kalau ke Bali cuma leyeh-leyeh di villa/hotel, kali ini hampir tiap hari enggak pernah skip mantai, ditambah lagi cuaca yg lagi cakep-cakepnya kemaren.

Menginap di daerah Ungasan, bikin nggak pusing buat milih ke Pantai mana hari ini, karena banyak banget pilihannya, dan yg paling favorit buat adalah gue Green Bowl Beach, relatif masih sepi dan cantik untuk sekedar bersantai leyeh-leyeh ama temen.

Salah satu aktivitas yg menyenangkan di Ubud buat gue adalah main ke area persawahan teraseringnya, salah satu yg terkenal adalah Tegalalang. Kalau biasanya siang hari area ini rame banget, jadi kemarin mutusin buat berangkat pagi hari biar bisa nikmati sunrise disini. Sayangnya, persawahan disini baru selesai dipanen, jadi nggak bisa liat nuansa padi yg lagi subur-suburnya ditanam

Doa Di Beringin Kembar Akan Terwujud

Katanya ketika kita bersungguh-sungguh berdoa saat melalui dua beringin di alun-alun kidul ini, konon permohonan kita akan terwujud. Saat mencobanya pertama kali, niatku hanya sebatas iseng. Terlebih saat temanku bisa melaluinya dengan mudah.

Mataku ditutup dan aku mulai melangkah. Aku merasa aku berjalan lurus saat beberapa lama kemudian temanku menyadarkanku bahwa langkahku keliru. Aku membuka penutup mata, ternyata benar, aku gagal.

Diperingatkan Bapak yang menyewakan penutup mata untuk meminta dan berdoa dengan fokus. Aku tetap percaya tak percaya. Aku tidak hendak meminta pada pohon, pikirku. Kali kedua, yang terbersit di pikiranku adalah ketakutan akan kembali menapaki jalan yang keliru. And it realize! Aku gagal lagi.

Kali ketiga. Aku bertekad ini harus menjadi yang terakhir. Aku berpikir bagaimana caranya, saat Bapak tersebut kembali mengingatkanku untuk fokus pada harapan dan doa-doaku. Maka aku memulainya dengan bismillah. Aku betul-betul serius kini. Aku merapal doaku dan terus mengafirmasikannya. Aku tidak berpikir tentang hal lain lagi selain fokus pada doaku di dalam hati.

Done! Sampai!

Aku salah tentang satu hal! Aku belajar tentang satu hal! Aku tidak sedang menjadikan doaku sebagai sesajen pada pohon beringin kembar itu. Sama sekali tidak. Tapi aku sedang meminta dengan teramat, sebagai hamba yang berdoa dengan sungguh. Begitulah semestinya setiap tujuan dititi. Semesta mendukung, semesta mengantarkan aku. Aku belajar dari perjalanan teramat singkat melewati beringin kembar itu, tentang fokus, kesungguhan, yang harus dilebur dalam langkah, saat kita memperjuangkan keinginan dan harapan.

Memang Indonesia memiliki banyak sekali tempat yang sangat mistis dengna berbagai macam kepercayaan. Karena terpisah pulau, bahasa, suku, dan budaya yang berbeda – beda memang tidak semua orang dapat menerima kepercayaan yang tidak sama.

Namun, sebagai warga indonesia yang baik kita harus tetap teguh terhadap bhinneka tunggal ika. Meskipun berbeda – beda, kita semua tetap adalah satu kesatuan dari rakyat negeri tercinta kita yaitu Indonesia. Yuk, mari lebih perbanyak toleransi antar manusia.. Tidak ada ruginya loh..

Rupanya Daypack Memiliki Banyak Fungsi

Apa itu daypack? Nah ini adalah ransel yang memiliki kapasitas yang lumayan besar sehingga bisa muat banyak barang dan perlengkapan yang dibutuhkan. Biasanya daypack digunakan pada saat liburan dan memiliki banyak macam ukuran tergantung dengan kebutuhan pada saat traveling.

Tas daypack juga memiliki berbagai macam kualitas yang menyebabkan harganya berbeda – beda. Menurut para traveler sejati, daypack yang baik adalah yang memiliki bahan yang ringan namun kuat agar tidak menambah berat yang berlebihan.

√ Tas Ransel / Daypack Co-trek Kapuas 40l Include Rain Cover Terlaris  Terbaru Agustus 2021 harga murah - kualitas terjamin | Blibli

Nah, kualitas dari daypack ini pun menentukan harganya loh. Bahkan ada beberapa tas daypack yang didesain khusus agar bisa muat kamera dan laptop. Tas jenis ini sangat cocok sekali bagi anda yang sambil bekerja, ataupun merupakan seorang travel blogger.

Biasanya di dalam daypack pun akan disematkan beberapa tas lagi yang penting untuk memisahkan barang. Fungsinya agar mengambil barang dari dalam tas lebih mudah karena sudah ditata sedemikian rupa.

Setelah kemaren membahas apa itu daypack, nah sekarang ngobrol aja yuk. Biasanya daypack dipakai kemana aja sih? Kan gamungkin kamu main city tour tapi bawa tas carrier 100L padahal cuma jalan 1 hari dan isinya cuma 2 kaos. Hehe. Nah ini menurut Yud kapan enaknya makai daypack.

1. Menuju Puncak Gunung.
Biasanya, saat summit attack enaknya pakai daypack aja untuk bawa perbekalan. Carrier ditinggal di tenda. Enteng gaes!

2. Main ke Pantai.
Pasti dong! Buat bawa matras atau kamera cukup. Sama kain-kain biar gaya pas fotonya. Baju ganti dan handuk. Iya nggak?

3. City Tour.
Main ke museum, ke alun-alun, paling nyaman pakai daypack. Simpel, ga ribet, keliatan keren. Bisa masuk jaket dan lain-lain!

4. Trekking Santai.
Jalan-jalan santai di bukit atau hutan? Nyelip antara pohon pasti muat! Kan kecil daypacknya!

5. Main ke Mall.
Kata siapa daypack ga bisa dibawa ke Mall? Selama ini Yud sih cuek aja kalau ke Mall bawa itu daypack outdoor. Keren dan keliatan adventurer banget. Cihuy!

Kalau kamu, kira-kira pakai Daypack pas kemana nih gaes? Yuk!

3 Gunung Dengan Tradisi Pendakian Paling Unik.

Indonesia terkenal dengan banyaknya gunung api yang indah. Jadi tidak heran lagi jika banyak wisatawan asing dari seluruh dunia berdatangan ke  Indonesia untuk liburan demi bisa melihat keindahan gunung api secara langsung.

Biasanya, Sebelum mendaki, terdapat beberapa desa di sekitaran gunung yang mengharuskan para pendaki mengikuti ritual tertentu sebelum mendaki. Penasaran seperti apa ? Ini dia 3 gunung dengan tradisi pendakian paling unik.

1. Gunung Binaiya, Maluku

Gunung ini menjadi gunung tertinggi di Maluku yang berada di kawasan Taman Nasional Manusela. Untuk mencapai puncak, kamu bisa melakukan pendakian melalui jalur yang melewati sebuah desa bernama Desa Kanikeh di sebelah Utara.

Nah, sebelum melakukan pendakian, ketua adat Desa Kanike akan memerintahkan para pendaki untuk memakan kapur pinang, dan buah sirih. Selain itu, penduduk desa juga akan mengurbankan seekor ayam sebagai persembahan untuk meminta keselamatan.

2. Gunung Gamalama, Ternate

Saat hendak mendaki Gunung Gamalama, semua pendaki yang hendak naik di haruskan membaca doa Kere Fere (Naik Gunung) yang di pimpin langsung oleh juru kunci. Selain itu, pendaki dalam satu kelompok tidak boleh berjumlah ganjil agar tidak celaka.

Aturan lain yang berlaku, pendaki tidak boleh memaki orang, mengucapkan kata-kata kasar, dan membawa minuman keras. Juru kunci juga berpesan agar para pendaki tidak buang air kecil sembarangan, pasalnya terdapat kompleks makam tua para wali penyebar ajaran Islam di sini. Bila dilanggar, pendaki tersebut bisa tersesat.

3. Gunung Halau-halau, Kalimantan Selatan

Gunung ini berada di tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai tengah, dan Tanah Bumbu. Suku Dayak menganggap gunung ini keramat, sehingga siapa saja yang ingin mendaki gunung ini harus ada izin dari Kepala adat.

Saat sudah bertemu dengan kepala adat, barulah para pendaki di beri beberapa peringatan yang harus di ikuti. Seperti tidak boleh membuang sampah sembarangan, harus berdoa bersama saat mau mendaki, dan tidak boleh berkata kasar. Selain itu, siapa saja tidak boleh melakukan pendakian saat sedang ada upacara adat.

Itulah 3 gunung dengan tradisi pendakian uniknya. Jika kamu suka mendaki gunung, wajib untuk mengikuti peraturan yang berlaku demi keselamatan dan kelancaran saat mendaki.

Ada Ceker Setan di Palangkaraya?

Palangkaraya adalah sebuah kota yang indah dan juga merupakan ibukota dari Kalimantan tengah. Bahkan awal Indonesia merdeka, kota palangkaraya ini sempat dilirik untuk dijadikan ibukota negara Indonesia oleh presiden soekarno.

Ada banyak sekali kekayaan alam dan wisata yang sangat indah di kota palangkaraya ini. Tidak heran kenapa banyak sekali wisatawan yang suka mengunjungi kota ini untuk berlibur. Disini kita akan mendengar cerita tentang seorang travel blogger yaitu Ashari Yudha yang mengunjungi Palangkaraya bersama teman – temannya dan menemukan hal lucu disana.

Udara sore ini terasa sejuk. Tumben sekali Palangkaraya seadem ini, padahal biasanya panasnya seakan membakar kulit. Tampaknya, sore ini akan turun hujan, karena langit mulai gelap. Awan-awan hitam saling menggulung satu sama lain. Cuaca yang nggak tepat untuk hari terakhir di Palangkaraya, hufh.

Palangka Raya - Wikipedia

Teman-teman InstaNusantara Pky kali ini mengajak saya ke Pelabuhan Rambang. Pelabuhan Rambang sendiri bukan hanya sekedar pelabuhan biasa, tetapi juga tempat berlabuh bagi orang-orang yang kelaparan. Terdapat banyak pilihan kuliner lokal mulai dari mie kuning, kue banjar, hingga bingka barandam. Tapi saya tertarik mencoba mie kuning dengan olahan ceker bakar yang katanya juara.

Setelah menunggu beberapa saat, datang pula ceker yang saya pesan. Tak hanya ceker, ada paha bakar, ati bakar, usus, dan lain-lain. Pesta jeroan.

Tiba-tiba, seseorang tertawa menunjuk salah satu ceker yang ada di atas piring.

“Yud! Lo angkat dah itu Ceker! Kocaaaaak!”

Saya melihat ceker itu dan mengangkatnya. Sempat berpikir sejenak, saya baru tau maksud dari teman saya itu.

Fuck*ng Ceker. Sepotong ceker ayam dengan jari tengah yang mengacung ke atas. Mirip gesture untuk mengejek orang lain. Ya, pasti semua orang tau lah ya.

Akhirnya, jadilah ceker ayam itu menjadi bullyan kami semua. Ada yang dipakai buat foto narsis lah, foto kirim temannya lah, segala macam. Nggak ngerti lagi, baru sekali nemu makanan yang bisa insult orang lain.

Pertanyaan saya sekarang, adakah yang mau makan ceker itu?

Destinasi Situs Warisan Dunia Paling Populer Tahun 2021

UNESCO di dirikan dengan tujuan memberikan pembelajaran tentang keilmuan, kebudayaan dan pendidikan. UNESCO juga melakukan sebuah gerakan perlindungan terhadap situs peninggalan bersejarah yang ada di dunia, supaya bisa tetap lestari.

Saat ini sudah ada lebih dati 1.200 Situs Warisan Dunia yang terdaftar oleh UNESCO. Semua situs itu menjadi bukti sejarah dengan keindahan dan kebudayaannya. Bahkan, tidak sedikit pula turis yang menjadikan tempat-tempat itu sebagai tujuan liburan impian.

Penasaran di mana saja Situs Warisan Dunia paling indah versi tahun 2021 ini? Berikut ini sudah shanarobola.com kumpulkan untuk kamu beberapa Situs Warisan Dunia UNESCO terbaik 2021 ini.

1. Angkor Wat, Kamboja

Angkor Wat

Angkor wat menjadi destinasi paling ikonik di negara Kamboja, dan menjadi situs arkeologi yang sangat terkenal di Asia. Tempat ini memiliki banyak candi dan kuil yang berdiri megah.

2. Taj Mahal, India

Monumen suci yang megah ini di dalamnya terdapat makam seorang kaisar bernama Shah Jahan dan istrinya.  Bangunan yang megah dan indah ini menjadi tujuan siapa saja yang berlibur ke India.

3. Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat

Taman Nasional Yellowstone

Taman nasional yang sudah ada sejak tahun 1872 ini menjadi taman nasional pertama yang di miliki Amerika Serikat. Di tempat ini bisa kamu jumpai geyser bumi yang sangat unik.

4. Praha, Ceko

praha charles bridge

Praha merupakan ibu kota dari negara Ceko yang memiliki julukan Kota Seribu Menara. Jembatan Charles yang membentang di Sungai Vltava ini menjadi daya tarik utama tempat ini karena keindahannya.

5. Bruges, Belgia

Bruges
Bruges

Bruges masuk dalam jajaran daftar kota paling indah yang ada di Eropa. Tempat ini juga menjadi pusat bersejarah yang tetap menjaga karakter abad pertengahan nya yang unik dan keren.

6 Machu Picchu, Peru

Machu Picchu

Tempat ini menjadi pusat budaya, politik, dan agama saat zaman dahulu. Lokasinya yang berada di puncak gunung membuat suasana di tempat ini sangat sejuk dan menawan.

Nah, itulah beberapa daftar tempat Situs Warisan Dunia paling populer di tahun 2021 ini. Mau coba ke sana? Atau sudah pernah? Semoga saja kamu bisa ke sana jika belum ada kesempatan ya.