Jalan – Jalan ke Kota Chiang Mai Thailand

Thailand adalah sebuah negara yang sangat wajib dikunjungi. Seluruh kuliner, tempat wisata, keindahan alam, serta budaya yang sangat banyak membuat thailand menjadi tempat yang sangat spesial sekali. Kali ini kita akan melihat itinerary di Thailand dari seorang travel blogger yaitu Ashari Yudha.

Chiang Mai. Mungkin, bagi para pejalan yang baru pertama kali ke Thailand, kota Chiang Mai bukan salah satu kota yang dipilih, karena biasanya Bangkok dan Pattaya yang menjadi tujuan utama. Tetapi, bagi yang sudah sering kembali ke Thailand, Chiang Mai merupakan kota yang nyaman sekali untuk di eksplor.

Chiang Mai merupakan kota terdua terbesar di Thailand setelah Bangkok. Nah karena letak si Chiang Mai ini dekat dengan pegunungan alias dataran tinggi, makanya suhunya lebih adem. Berhubung dekat dengan pegunungan, makanya destinasi di Chiang Mai di dominasi oleh wisata alam. Selain itu, harga makanan jugaaaaa lebih murah! Kenikmatan hakiki buat yang mau backpackeran kesini!

Daftar Tiket Pesawat Murah ke Chiang Mai Thailand, Tarif Mulai Rp 1 Jutaan  - Tribunnews.com Mobile

Tujuan pertama saya di Chiang Mai adalah air terjun Watchiratan. Air terjun ini sih biasa aja, tapi letaknya ada di taman nasional Doi Inthanon lho. Nah, di tengah2 Doi Inthanon ini ada titik tertingginya Thailand

Kalau kamu ingin mengelilingi Doi Inthanon, siap-siap aja membutuhkan waktu beberapa hari karena taman nasionalnya LUASSS banget, lebih luas dari tanah engkong kamu. Kalau kamu udah naik ke titik tertingginya si Don Inthanon yang tingginya hanya 2565 meter, dan itupun kamu bisa naik mobil ke puncaknya (serius). Jadi untuk sampai ke titik tertingginya Thailand itu gampang banget, dan karena posisi titiknya di tengah hutan jadi kamu nggak bisa ngeliat pemandangan sekitarnya.

Setelah dari sana, saya melanjutkan ke Royal Twin Pagodas. Dua Pagoda ini dibangun untuk merayakan ulang tahun raja yang ke 60. Disini ada dua buah pagoda yang besar dan letaknya bersebrangan. Disampingnya ada aneka macam bunga dengan berbagai warna. Pokoknya buat selfie mah top abis lah! Nah udah puas keliling dua Pagoda ini, kamu bisa ngelanjutin ke destinasi berikutnya yang cukup ngeri, yaitu White Temple, kuil Surga dan Neraka

Indah dan Menawan, Ini 5 Rekomendasi Wisata Air Terjun Yang Ada Di Jawa Barat

Jawa Barat memang tidak ada habisnya membuat para pelancong penasaran dengan destinasi wisata alam yang ada di sana. Salah satu wisata yang paling sering bikin traveller penasaran adalah air terjun atau Curug-nya.

Wisata air terjun yang asik dan menawan pastinya akan membuat siapa saja ingin mengunjungi-nya saat liburan tiba. Selain menyejukkan dan menyegarkan, tidak sedikit juga air terjun yang ada di Jawa Barat memiliki pesona yang luar biasa.

Penasaran dengan Curug apa saja yang ada di Jawa Barat? Yuk, simak nih beberapa daftar rekomendasi air terjun menawan yang ada di Jawa Barat.

1. Curug Mariuk

Curug satu ini berada di Bogor dan masih belum banyak orang yang mendatanginya. Air dari Curug Mariuk masih sangat jernih sehingga sangat cocok untuk kamu yang mau berfoto underwater.

2. Curug Panetean

Air terjun kedua ini ada di Tasikmalaya. Pemandangan di tempat ini sangat mempesona karena air terjun di sini memiliki beberapa tingkatan yang tidak begitu tinggi. Batu-batuan alam yang ada di sekitaran air terjun ini tersusun membentuk beberapa kolam kecil yang bisa kamu gunakan untuk bermain air.

3. Curug Sanghyang Taraje

Curug Sanghyang Taraje kerap kali di sebut surga tersembunyi yang ada di Garut. Air terjun yang ada di ketinggian 660 meter di atas permukaan air laut ini bisa kamu datangi dengan menempuh perjalanan sekitar 50 kilometer dai pusat kota Garut.

Selain berada di ketinggian 660 meter, keberadaan air terjun Sanghyang Taraje juga berada di tengah-tengah hutan yang membuat udara di sekitar air terjun ini sangat sejuk.

4. Curug Jagapati

Masih di sekitaran Garut, Curug Jagapati juga tidak kalah keren dari Curug sebelumnya. Kondisi alam di Curug ini masih sangat terjaga. Curug ini juga memiliki beberapa tingkatan air terjun dengan jarak yang cukup tinggi dan sangat indah.

Perlu di catat juga, Curug Jagapati juga memiliki larangan yang tidak boleh di langgar. Juru kunci Curug Jagapati meminta para pengunjung untuk tidak mendatangi Curug ini pada hari-hari tertentu, yaitu hari selasa dan jumat.

5. Curug Love

Berada di dataran tinggi Bogor, Curug Meleduk atau yang biasa di sebut Curug Love ini menawarkan keindahan alam yang tidak boleh terlewatkan.

Nah, itulah daftar Curug di Jawa Barat yang bisa kamu kunjungi. Agar tetap lestari keindahan alamnya, usahakan tidak membuang sampah sembarangan ya.

Pas Untuk Liburan Ramadan, Ini 5 Rekomendasi Wisata Religi Di Gresik

Menjadi salah satu kota pendidikan Santri di Jawa Timur. Gresik bukan hanya memiliki banyak pondok pesantren, di wilayah ini juga terdapat banyak makam orang-orang penting dalam ajaran Islam. Seperti makam Wali Songo yang sangat terkenal.

Beberapa makan tokoh terkenal itu kini sudah menjadi destinasi wisata religi yang cukup di gemari di Gresik. Tidak hanya makam para Wali, di Gresik juga bisa kamu temukan wisata religi lainnya berupa bangunan Masjid yang unik. Berikut ini ada beberapa tempat wisata religi di Gresik yang bisa kamu kunjungi saat Bulan Ramadan.

1. Makam Raden Santri

Makam Raden santri atau Sunan Gresik merupakan salah satu penyebar ajaran Agama Islam di Pulau Jawa. Di sebelah tempat peristirahatan terakhirnya, ada sebuah makam lagi yaitu makam Sayyid Hasan. Sayyid Hasan ialah murid Raden Santri yang paling ia sayangi.

2. Masjid K.H. Ahmad Dahlan

Masjid ini memiliki bentuk bangunan yang sangat megah dan mengusung arsitektur khas Andalusia. Masjid ini masih memiliki udara yang sangat sejuk sehingga sangat nyaman untuk menjalankan ibadah di tempat ini.

3. Situs Giri Kedaton

Bangunan bersejarah ini dahulunya merupakan istana dari Sunan Giri yang kemudian di turunkan kepada penerus keturunannya. Bangunan yang masih berdiri kokoh ini sangat unik dan masih memiliki bentuk yang kuno.

4. Makam Sunan Giri dan Makam Nyai Ageng Pinatih

Saat berada di Gresik, kamu bisa berziarah ke makam Sunan Giri sekaligus makam ibu angkat dari Sunan Giri yaitu Nyai Ageng Pinatih. Perlu di ketahui juga jika ibu dari Sunan Giri ini merupakan salah satu orang yang paling di hormati di Gresik.

5. Makam Kyai Tumenggung Pusponegoro

Kyai Tumenggung Pusponegoro merupakan bupati pertama yang menjabat di Gresik selama tahun 1669 hingga 1732 Masehi.

Di sini kamu bisa melihat secara langsung makam dari orang yang sangat penting di Gresik pada masanya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata religi yang ada di Gresik. Menikmati liburan Ramadan sekaligus belajar tentang Agama dan sejarah pastinya akan sangat seru. Tapi, perlu di ingat juga jika kita masih melawan pandemi yang belum juga usai, jadi patuhi protokol kesehatan yang berlaku ya selama liburan.

3 Tempat Wisata di Pulau Sumba Yang Cocok Untuk Hilangkan Stres

Pulau Sumba menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak di kunjungi wisatawan. Panorama dan keindahan alam yang masih sangat terjaga membuat banyak orang terpukau saat tiba berkunjung ke sini.

Bagi sebagian besar orang yang sibuk dengan rutinitas hariannya pasti sudah sangat penat, jalan-jalan dan berwisata adalah salah satu cara terbaik untuk melepas rasa penat tersebut. Memanjakan diri sendiri dengan berwisata ke tempat-tempat yang memiliki panorama dan keindahan bak di surga menjadi pilihan yang tepat.

Dan di Pulau Sumba terdapat beberapa spot wisata yang di jamin bisa bikin rasa penat kamu hilang. Yuk, simak beberapa daftar tempat wisata di bawah ini.

1. Pantai Walakiri

Pantai walakiri menjadi pantai yang paling banyak di kunjungi  wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Para wisatawan yang pernah berkunjung ke tempat ini menyebutkan keindahan panorama pantai walakiri sangat luar biasa. Pantai yang eksotis ini terkenal dengan pohon bakau menari yang sangat epik jika di jadikan spot foto.

2. Kampung Adat Praijing

Kampung ini merupakan salah satu kampung yang ada di Sumba dan sampai saat ini masih mempertahankan kebudayaan dan adat Sumba. Keasrian kampung adat ini bisa di lihat dari bangunan rumah yang masih sangat tradisional. Di sekitaran kampung ini juga masih sangat indah dan asri, udaranya juga sangat sejuk sehingga kita bisa merasa lebih tenang.

3. Bukit Warinding

Mungkin wisata yang satu ini sering di kira orang adalah tempat wisata yang ada di luar negeri. Bukit Warinding yang ada di Sumba ini adalah surga padang savana-nya Indonesia yang paling terkenal dengan keindahan sunrise dan sunset.

Saat kamu menginjakkan kaki di puncak bukit, kamu akan di buat terpukau dengan keindahan hamparan luas padang rumput yang luar biasa indah. Tak hanya itu, kamu juga bisa menaiki kuda untuk berjalan-jalan dengan membayar biaya sewa Rp 50.000 saja.

Nah, itulah tiga spot wisata di Pulau Sumba yang wajib masuk dalam daftar liburan kamu untuk melepas kepenatan setelah bekerja tanpa henti.

Ini 5 Daftar Tempat Wisata di Palembang Yang Terkenal Angker

Buat kamu yang doyan jalan-jalan tapi sudah bosan dengan wisata yang begitu-begitu saja, cobalah berkunjung ke tempat wisata yang memiliki cerita horor di  di baliknya yang akan memacu adrenalin kamu.

Bukan hanya wisata alam dan kuliner saja yang ada di Palembang, ternyata di tempat ini juga terdapat beberapa spot wisata yang akan membuat adrenalin kamu meningkat.

Ada tempat yang di percaya angker oleh warga-warga setempat. Berikut ini beberapa daftar tempat wisata horor yang ada di Palembang.

1. Bukit Siguntang

Bukit ini adalah lokasi makam-makam para leluhur di Palembang. Cerita mistis yang paling terkenal di tempat ini adalah penampakan sosok Putri Kembang Dadar yang masih belum  di ketahui sampai saat ini asal usulnya.

2. jembatan Ampera

Menjadi salah satu landmark di kota Palembang, Jembatan Ampera yang di bangun sangat indah ini ternyata memiliki cerita mistis di baliknya. Menurut pengakuan warga yang pernah mengendarai mobil melewati jembatan satu ini pada malam hari, mereka merasa seperti ada sosok kuntilanak yang ikut menumpang di mobil mereka.

3. Pulau Kemaro

Saat kamu berkunjung ke tempat ini, kamu bisa menjumpai hantu dengan wujud yang begitu cantik yang di balut pakaian serba putih atau hantu berwajah seram. Sosok menyeramkan itu berwarna hitam dan memiliki kaki seukuran  kepala manusia.

4. Sungai Musi

Sungai yang paling terkenal di Palembang ini dihuni oleh sosok hantu air yang memiliki wujud seperti naga. Saat hantu air ini muncul biasanya akan memakan korban dengan membuat sebuah jebakan yang berada di sekitaran rumah tepi sungai.

5. Museum Negeri Balaputra Dewa

Museum yang berisikan artefak-artefak bersejarah yang di tinggalkan Kerajaan Sriwijaya ini pernah di jadikan lokasi syuting sebuah acara horor. Pemilihan lokasi ini menjadi tempat syuting acara horor tersebut karena di tempat ini sangat banyak dan mudah di jumpai makhluk halus.

Nah, itulah 5 daftar tempat wisata yang terkenal horor di Palembang. Cerita di atas semua di ambil dari pengakuan dan pembuktian warga-warga setempat maupun wisatawan yang sudah pernah berkunjung loh. Berani coba datang?

Bersepeda Alternatif Menghindari Kemacetan Di Ubud !

Bersepeda  Alternatif Menghindari Kemacetan Di Ubud !

Pusat Ubud sekarang semakin dikomersialkan, tetapi Anda masih dapat menemukan jalur ‘rahasia’ yang melintasi desa, menghubungkan Anda ke ketenangan tersembunyi. Salah satu cara terbaik untuk menjelajahi permata tersembunyi Ubud adalah bersepeda melalui jalur misteriusnya.

Saya tahu bersepeda bukanlah kompetisi. Namun, cukup berbahaya ketika anda harus mendayung naik turun, berpacu dengan mobil yang lewat, dan dengan tenaga ekstra melewati pejalan kaki tetapi mungkin sepeda bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda yang tidak ingin mendapatkan keramain di jalan raya atau macet.

1. Jalan Monkey Forest – Jalan Raya Ubud

Apa yang lebih menyebalkan daripada terjebak kemacetan saat bersepeda di jalan Monkey Forest? Yang perlu Anda lakukan adalah menemukan Kopi Bali House, karena di sampingnya ada jalan kecil yang saya pikir hanya dapat diakses oleh tamu vila. Namun, ternyata itu adalah jalur non-lalu lintas yang membawa saya ke Raya Ubud melalui Jalan Bisma! Rute rahasia ini juga berlaku jika Anda ingin naik ke Jalan Campuhan. Ini adalah jalur berbatu berbatu, jadi harap bersepeda dengan aman. Dan jika Anda lapar, Bisma Street menampilkan tempat makan lokal dan restoran Barat.

2. Jalan Monkey Forest – Nyuh Bojog
Jika Anda mengendarai mobil dari Jalan Monkey Forest menuju Jalan Nyuh Bojog, Anda akan perlu berkendara di sepanjang jalan satu arah, sejauh 5,6 kilometer. Namun saat bersepeda melalui jalan pintas di sebelah Monkey Forest, Anda bisa memotong jarak hingga 500 meter!

Bersepeda menyusuri jalan setapak, melintasi hutan yang penuh dengan monyet-monyet yang nongkrong dan berayun-ayun dari satu dahan ke dahan lain, merupakan pemandangan yang memukau.

3. Jalan Raya Ubud – Jalan Andong
Jalan pintas ini adalah tempat liburan hijau favorit saya, karena jalannya diapit oleh sawah dan pohon palem, tumbuh di sepanjang kompleks dan beberapa candi. Jika Anda berani berkeliling agak jauh dari pusat kota, bagaimana kalau bersepeda ke utara menuju persawahan Tegalalang — salah satu tempat wisata paling insta-insta? Saya akan merekomendasikan pergi lebih awal di pagi hari sebelum bus mulai berkeliaran sekitar jam makan siang. Ini juga tempat yang bagus untuk menyaksikan matahari terbit.

Jika Anda ingin rekreasi bersepeda dengan grup, lihat operator tur sepeda berikut:

1. Tur Sepeda Hijau
Bersepeda ke kompleks desa Bali dan rasakan budaya lokal. Ini pergi dari Kintamani ke Ubud.

2. eBikes Bali
Ini adalah pilihan yang baik jika Anda tidak dapat memutuskan antara mengendarai sepeda motor dan sepeda. Dimulai dari jam 9 pagi sampai 12 siang, dan kemudian dari jam 3 sore sampai jam 6 sore. Waktu khusus dapat diminta untuk grup pribadi.

3. Bersepeda di Bali Eco
Mereka menawarkan dua alternatif: sehari penuh dan setengah hari, termasuk pijat di penghujung hari. Tersedia untuk bersepeda matahari terbit, setelah sarapan, dan setelah makan siang.

Sebelum and mengendari Sepeda, hal yang harus di perhatikan:

  • Roda disejajarkan dengan benar, dan rem berfungsi dengan baik
    dan menggunakan helm.
  • Lampu sepeda menyala, terutama jika Anda akan keluar dalam kegelapan.
  • Ada kunci sepeda, terutama jika Anda berencana untuk sering berhenti.
  • Sediakan Jas hujan jika anda tidak ingin hujan merusak rencana Anda.

Dubai Salah Satu Negara Modren Di Dunia

Dubai Salah Satu Negara Modren Di Dunia

Dubai di Uni Emirat Arab adalah tujuan liburan terbaik sepanjang masa anda dapat bersenang-senang dengan penuh kejutan, tidak peduli bepergian sendiri atau dalam grup. Kota yang indah ini menawarkan banyak hal untuk dilakukan untuk semua orang. Bahkan Anda akan menemukan banyak hal terbaik untuk dilakukan di Dubai secara gratis.

perjalanan ke Dubai mungkin akan menjadi pengalaman yang sangat menarik dan moment yang tidak akan kalian lupakan sepanjang hidup, karena di dubai anda dapat melihat pemandangan terbaik kota Dubai dari langit, pemandangan cakrawala atas dari Burj Khalifa dan menikmati naik roller-coaster ke gurun bersama dengan banyak aktivitas top lainnya. dan anda juga bisa melihat seluruh Palm Island yang berbentuk pohon palem. Begitu pula wisata safari gurun pasir dengan banyak aktivitas menjadi salah satu hal unik yang bisa dilakukan di Dubai. Lihat semua detail di bawah ini untuk mencoba banyak hal menarik dan terbaik untuk dilakukan di Dubai selama perjalanan Anda.

Kunjungi Akuarium Dubai Terbesar & Kebun Binatang Bawah Air.

Benar-benar dunia baru untuk dijelajahi di salah satu Akuarium Dubai & Kebun Binatang Bawah Air paling besar di dunia di dalam Dubai Mall. Terowongan Akuarium Dubai adalah rumah bagi lebih dari 300 spesies berbeda. Anda bisa mengumpulkan tiket masuk dari mal untuk dikunjungi. Akuarium luas ini dirawat dengan baik oleh tim konservasi dari Dubai Aquarium & Underwater Zoo. Mereka mengikuti sistem daur ulang yang ramah lingkungan, yang juga ramah lingkungan. Anda juga dapat menikmati perahu berlantai kaca. atau naik kapal selam untuk melihat kehidupan laut.

Benar-benar luar biasa untuk menjelajahi keindahan bawah laut di Dubai. Pengalaman Akuarium Dubai sangat menarik dan senang berjalan melalui Terowongan Akuarium sepanjang 48 meter. Ini adalah pertama kalinya saya mengunjungi akuarium yang ditangguhkan semacam itu. Inilah cara Dubai menawarkan banyak hal paling keren untuk dilakukan untuk pertama kalinya.

Sekian pada artikel ini semoga para pembaca mendapatkan wawasan baru dalam artikel travel ini dan bisa dijadikan planning untuk melakukan wisata liburan atau travel ke Dubai. Terima kasih.

Waktu Yang Tepat Mengunjungi Maladewa

Maladewa adalah karangan bunga lebih dari 1000 pulau di Samudra Hindia yang cerah. Ini adalah surga pulau yang paling jauh di mana pohon nasionalnya adalah pohon kelapa dan matahari sepertinya selalu bersinar.

Dan walaupun ini pastinya adalah creme de la creme dari surga tropis, memilih waktu yang tepat untuk berkunjung adalah sama pentingnya dengan memutuskan di mana Anda akan tinggal.

Beberapa pelancong mungkin lebih memilih untuk bepergian di luar musim ketika penerbangan murah tersedia dalam jumlah besar, yang lain mungkin lebih suka pergi ketika cuaca sempurna dan musim liburan dalam ayunan penuh, dan beberapa mungkin lebih suka tempat yang manis ketika musim berubah dan hebat penawaran hotel sangat banyak.

Wisatawan mana pun Anda berada, panduan ini akan membantu Anda mengetahui tahun apa yang terbaik untuk Anda berdasarkan cuaca, atraksi, festival, dan harga penerbangan.

Cuaca Maladewa
Terletak di dekat khatulistiwa, Maladewa dipenuhi suhu yang stabil sepanjang tahun dan perlindungan dari topan. Suhu rata-rata berkisar antara 23 derajat Celcius dan 31 derajat Celcius.

Meskipun kondisi cuaca di atol utara dapat sedikit berbeda dengan kondisi cuaca di atol selatan, pulau-pulau memiliki dua musim yang mendominasi yang disebut Monsun. Musim hujan kering “Iruvai” berlangsung dari November hingga April dan musim hujan musim panas “Halhangu” merentang dari Mei hingga Oktober.

Musim dingin membawa langit yang cerah dan curah hujan yang kadang-kadang cerah, sedangkan musim panas membawa hujan lebat, laut kasar, dan angin kencang

Cuaca di Maladewa terkenal murung. Langit cerah dan sinar matahari dapat digantikan oleh langit abu-abu dan curah hujan secara tiba-tiba, bahkan sebelum Anda sempat menyesap Tequila Sunrise Anda.

Catatan: Cuaca tidak dapat diprediksi dan tidak dapat diprediksi secara akurat selama lebih dari tiga hari sebelumnya. Informasi ini didasarkan pada data historis dan pola cuaca umum di Maladewa.

Periode terkering di luar musim hujan adalah antara Januari dan April. Ini umumnya dianggap sebagai waktu terbaik untuk mengunjungi Maladewa.

Sawah Tegalalang Ubud Yang Menajubkan

Sawah Tegalalang Ubud Yang Menajubkan

Sawah Tegalalang di Ubud termasuk destinasi yang terkenal di dunia. Tegalalang adalah tempat yang tepat bagi Anda untuk mengambil foto yang memukau untuk membuat semua orang di rumah iri dengan perjalanan menakjubkan yang Anda alami.

Tapi Tegalalang di Ubud juga merupakan kesempatan untuk mengalami budaya pertanian padi yang mempesona yang memiliki sejarah hampir seribu tahun di Bali.

Teras sawah yang indah ini dihubungkan oleh sistem Subak, yang merupakan sistem irigasi padi tradisional Bali. Sistem bendungan dan kanal yang rumit ini telah diturunkan dari generasi ke generasi sejak abad ke delapan!

Jika Anda dapat mengatasi getaran jebakan wisatawan di sekitar Tegalalang, teras sawah ini layak dikunjungi karena pemandangannya yang spektakuler dan wawasan tentang kekayaan pertanian padi di Bali.

Apa yang harus dilakukan di Sawah Tegalalang

Hal terbaik untuk dilakukan adalah hanya berjalan-jalan di teras. Jika Anda mengenakan sepatu bagus yang akan memberi Anda pegangan di jalur lumpur yang licin, Anda dapat berjalan cukup jauh ke teras untuk menjauh dari keramaian di dekat pintu masuk.
Seperti halnya objek wisata utama, Anda tidak perlu berjalan jauh sebelum memiliki cukup banyak tempat untuk diri sendiri.

Hargai kerja keras yang masuk ke sawah

Setelah Anda berkeliaran dan memotret beberapa foto yang menakjubkan, luangkan sedikit waktu untuk menyimpan kamera Anda dan perhatikan dengan cermat apa yang terjadi di sekitar Anda dan Bayangkan orang-orang yang mengukir teras ini dari lereng bukit berabad-abad yang lalu.

Saksikan para lelaki dan perempuan bekerja di ladang, menanam dan memanen padi, dan memikirkan pekerjaan melelahkan apa yang mereka lakukan setiap hari.

Anda juga melihat beberapa ladang kosong yang baru-baru ini diserahkan (dengan tangan!) Dan sedang menunggu penanaman berikutnya. Akhirnya, akan ada ladang padi melambai tertiup angin, segera dipanen.

Cara Mencapai Sawah Tegalalang

Sangat mudah untuk pergi ke Tegalalang secara mandiri, terutama jika Anda sudah berada di Ubud. Sawah Tegalalang kira-kira 9 km dari pusat Ubud, dan perjalanan memakan waktu 20-30 menit.

Jika Anda berada di Denpasar atau di mana saja di Bali selatan, Teras Sawah Tegalalang berjarak sekitar 35 km, dan dapat mencapai 1,5 hingga 2,5+ jam untuk sampai ke sana, tergantung pada lalu lintas.

Dengan Sepeda Motor

Jika Anda memiliki sepeda motor ini adalah perjalanan yang mudah dan jalanannya terpelihara dengan baik. Keluar saja dari Ubud di Jalan Raya Andong, yang berubah menjadi Jalan Raya Tegalalang dab Anda akan tahu ketika Anda sampai di sana karena sekelompok restoran dan kafe dan semua turis yang sedang berkunjung kesana.

Menyewa Mobil dan Supir

Anda juga dapat menyewa mobil dan sopir untuk mengantar Anda ke teras. Tarif harian untuk mobil dapat berjalan dari Rp 250.000 sampai Rp 650.000 tergantung pada keterampilan tawar-menawar Anda. Tanyakan sekitar beberapa kutipan sebelum Anda memutuskan pada driver.

Waktu Yang Tepat Berkunjung Ke Pulau Komodo

Waktu Yang Tepat Berkunjung Ke Pulau Komodo

Pulau Komodo di Labuan Bajo siapa yang tidak mengenal pulau tersebut? seperti nya orang Indonesia rata – rata sudah mengetahui pulau tersebut pasti nya Pulau Komodo menjadi salah satu pulau primadona di Indonesia karena menjadi destinasi favorit sampai saat ini tidak heran banyak sekali orang – orang penasaran untuk bisa sampai pada pulau tersebut karena pemandangan sangat luar biasa indah menjadikan daya tarik semua orang untuk mengunjungi Pulau Komodo.

Terdengar aneh tapi pulau komodo disebut pulau primadona atas destinasi wisata alam di Indonesia karena banyak kegiatan dan keindahan yang bisa kita temukan pada pulau tersebut tentu nya anda bisa mencoba tinggal di tengah laut dalam kapal yang biasa disebut live on board menjadi salah satu hal yang istimewa bukan?

Bayangin saja anda sudah mendapatkan keindahan alam ditambah lagi bisa mencoba tinggal di kapan yang berada di tengah lautan sangat indah dan wajib anda coba disaat liburan tiba nanti dan yang terpenting anda bisa mencoba melihat habitat tempat tinggal komodo secara langsung pengalaman yang sangat seru pasti nya.

Mengingat cuaca dan iklim harus nya kita bisa mencari tahu wawktu paling baik dalam mengunjungi pulau tersebut agar saat berada disana anda mendapatkan pengalaman terbaik menikmati suasana super indah, nah kapan si waktu terbaik untuk mengunjungi pulau komodo.

Untuk bulan saran dari saya untuk mengunjugi Pulau Komodo ialah di bulan Oktober – Desember mengapa di bulan tersebut?

Alasan nya ialah sepeti yang kita tahu Pulau Komodo menyediakan 2 jenis pemandangan dari daratan dan lautan pada bulan Oktober – Desember dimana pada bulan itu pulau tersebut sedang indah – indah untuk dikunjugi khusus anda yang hobi snorkeling dan diving cocok sekali di bulan tersebut karena pulau komodo menyediakan wisata bahari sangat indah melihat terumbu karang dan spesies ikan – ikan yang belum anda temui menjadi pengalaman yang luar biasa.

Memang memerlukan modal yang tidak sedikit jika bisa berkunjung pada pulau tersebut tapi tidak perlu khawatir saat ini sudah banyak tour dan travel yang telah tersedia dan bisa menghemat sambil liburan.