Jordi Cruff Berikan Alasan Dibalik Kesuksesan Solskjaer

Jordi Cruff Berikan Alasan Dibalik Kesuksesan Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih interim Manchester United mendapatkan pujian dari Jordi Cruff. Menurut Jordi, Solskjaer berhasil bukan karena taktik yang ia susun, melainkan ia mampu membangkitkan mentalitas para pemainnya. Ia juga percaya United memiliki pemain yang berbakat dan berkualitas.

Di tangan Solskjaer, United mampu mengoleksi 22 poind dari 8 pertandingan mereka. Sebelumnya pada era Jose Mourinho, United hanya mampu mengumpulkan 26 poin dari 17 pertandingan yang dimainkan oleh United.

Hal ini tidak bisa dipisahkan dari atmosfer internal United yang semakin cerah semenjak ditangani oleh Solskjaer. Ketmbang saling melempar kritik, para pemain justru saling mendukung satu samalain. Cruff menilai hal ini dikarenakan Solskjaer mampu meningkatkan mentalitas para pemainnya.

Hasil gambar untuk solskjaer

Cruff menilai waktu yang dimiliki oleh Solskjaer terbilang minim untuk memberikan perubahan bvesar pada tim. Namun ia bisa menarik keluar potensi dari setiap diri para pemainnya. Itulah kunci dari kebangkitan United.

“Hanya berselang dua atau tiga hari saja, ia bisa membawa perubahan besar meski dalam waktu yang sangat singkat. Ia lebih memfokuskan diri ke arah mentalitas pemain. Ia menggunakan metode yang tepat,” buka Cruff kepada BBC.

“Saat pemain di block oleh Mourinho, mereka tidak bisa bergerak dengan bebas, namun setelah pintu itu dibuka ( oleh Solskajer ), para pemain justru dapat bermain lebih baik dan lebih baik lagi.”

“Pemain United dari awal memang sudah berkualitas. Pelatih hanya perlu mencari cara untuk menyeimbangkan permainan tim dan menarik keluar potensi tersembunyi para pemain United.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *