Neville: Liverpool Harus Siap Mental Tuk Bersaing Dengan City

Neville: Liverpool Harus Siap Mental Tuk Bersaing Dengan City

Gary Neville selaku mantan penggawa Manchester United yakin bahwa Manchester City akan keluar sebagai juara Premier League musim ini, mengalahkan rival mereka Liverpool. Menurutnya, skuat Manchester City saat ini jauh lebih berpengalaman daripada skuat yang ada di Liverpool. Hal ini yang menjadi nilai tambah bagi Manchester City dalam memperebutkan gelar juara.

Bagaimana tidak, Manchester City saat ini menyandang gelar juara bertahan sedangkan Liverpool hadir sebagai penantang. Ini berarti mental yang dimiliki skuat City jauh lebih kuat ketimbang Liverpool.

Tidak sampai disitu saja, Neville juga menjelaskan bahwa Liverpool tidak memiliki pengalaman menjadi juara. Memang Jurgen Klopp pernah membawa timnya meraih gelar juara, namun bukan di kompetisi Premier League.

“Untuk meraih gelar juara, performa tim memang menjadi poin penting, namun dari sisi mental juga harus diperhatikan. Manchester City tahu bagaimana menghadapi situasi rumit di Premier League.”

“Jurgen Klopp pernah menjuarai liga, tapi bukan di Premier League. Kemenangan 6 – 0 atas Chelsea juga memberikan dampak tekanan psikologis bagi tim lawan.”

“Saya rasa Liverpool harus siap setiap kali kehilangan poin, mereka berada dibawah tekanan, ketika City kehilangan poin, orang akan menganggapnya sebagai konsekuensi dari rasa puas, berbeda dengan Liverpool yang datang sebagai penantang.”

“Akan selalu ada keraguan bagi seorang penantang. Liverpool harus menghadapi itu, ketika keraguan itu datang, jangan direspon, tetap fokus, dan lawan keraguan itu. Namun itulah yang paling sulit bagi klub yang mencari gelar di musim pertama,” tutup Neville.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *