Phelan: Senyuman Para Pemain Adalah Kunci Kesuksesan United

Phelan: Senyuman Para Pemain Adalah Kunci Kesuksesan United

Saat ini United tengah berada dalam kondisi yang sangat luar biasa. Sebelumnya mereka memang diliputi awan hitam ketika dilatih oleh Jose Mourinho. Namun setelah digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer, awan hitam tersebut perlahan menghilang.

United bahkan berhasil melewati 10 pertandingan terakhir mereka tanpa kekalahan ! Berbeda ketika dilatih oleh Jose Mourinho dimana mereka kerap menelan kekalahan pada awal musim ini.

Banyak pihak yang melayangkan pujian bagi pelatih interim United tersebut. Mike Phelan selaku asisten pelatih Solskjaer menjelaskan bahwa tidak ada hal istimewa yang mereka perbuat.

Menurutnya, kebangkitan United dikarenakan senyuman dari para pemain. Phelan menganggap bahwa United sudah dipenuhi oleh banyak pemain berbakat dan tidak perlu hal istimewa untuk bisa membuat mereka menang. Satu-satunya tugas yang harus dikerjakan oleh pelatih United adalah memaksimalkan potensi setiap pemain yang ada.

“Pelatih United harus bisa mengembalikan senyuman di wajah pemain dan mencoba untuk berbagi cerita tentang petualangan yang sudah dijalani dulu.”

“Mengembalikan senyuman para pemain tidak bisa dilakukan dalam semalam, itu yang harus terus dikerjakan setiap harinya. Jika pemain bisa menikmati setiap pertandingan dan lingkungannya, maka ia juga akan membawa dampak yang luar biasa bagi tim.”

“Meningkatkan suasana yang ada di tim adalah hal terpenting bagi seorang pelatih. Jika pelatih optimis, maka sikap optimis itu akan menular ke pemain. Saya pikir ini adalah alasan dari kebangkitan United saat ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *