Sawah Tegalalang Ubud Yang Menajubkan

Bali Tegalalang

Sawah Tegalalang Ubud Yang Menajubkan

Sawah Tegalalang di Ubud termasuk destinasi yang terkenal di dunia. Tegalalang adalah tempat yang tepat bagi Anda untuk mengambil foto yang memukau untuk membuat semua orang di rumah iri dengan perjalanan menakjubkan yang Anda alami.

Tapi Tegalalang di Ubud juga merupakan kesempatan untuk mengalami budaya pertanian padi yang mempesona yang memiliki sejarah hampir seribu tahun di Bali.

Teras sawah yang indah ini dihubungkan oleh sistem Subak, yang merupakan sistem irigasi padi tradisional Bali. Sistem bendungan dan kanal yang rumit ini telah diturunkan dari generasi ke generasi sejak abad ke delapan!

Jika Anda dapat mengatasi getaran jebakan wisatawan di sekitar Tegalalang, teras sawah ini layak dikunjungi karena pemandangannya yang spektakuler dan wawasan tentang kekayaan pertanian padi di Bali.

Apa yang harus dilakukan di Sawah Tegalalang

Hal terbaik untuk dilakukan adalah hanya berjalan-jalan di teras. Jika Anda mengenakan sepatu bagus yang akan memberi Anda pegangan di jalur lumpur yang licin, Anda dapat berjalan cukup jauh ke teras untuk menjauh dari keramaian di dekat pintu masuk.
Seperti halnya objek wisata utama, Anda tidak perlu berjalan jauh sebelum memiliki cukup banyak tempat untuk diri sendiri.

Hargai kerja keras yang masuk ke sawah

Setelah Anda berkeliaran dan memotret beberapa foto yang menakjubkan, luangkan sedikit waktu untuk menyimpan kamera Anda dan perhatikan dengan cermat apa yang terjadi di sekitar Anda dan Bayangkan orang-orang yang mengukir teras ini dari lereng bukit berabad-abad yang lalu.

Saksikan para lelaki dan perempuan bekerja di ladang, menanam dan memanen padi, dan memikirkan pekerjaan melelahkan apa yang mereka lakukan setiap hari.

Anda juga melihat beberapa ladang kosong yang baru-baru ini diserahkan (dengan tangan!) Dan sedang menunggu penanaman berikutnya. Akhirnya, akan ada ladang padi melambai tertiup angin, segera dipanen.

Cara Mencapai Sawah Tegalalang

Sangat mudah untuk pergi ke Tegalalang secara mandiri, terutama jika Anda sudah berada di Ubud. Sawah Tegalalang kira-kira 9 km dari pusat Ubud, dan perjalanan memakan waktu 20-30 menit.

Jika Anda berada di Denpasar atau di mana saja di Bali selatan, Teras Sawah Tegalalang berjarak sekitar 35 km, dan dapat mencapai 1,5 hingga 2,5+ jam untuk sampai ke sana, tergantung pada lalu lintas.

Dengan Sepeda Motor

Jika Anda memiliki sepeda motor ini adalah perjalanan yang mudah dan jalanannya terpelihara dengan baik. Keluar saja dari Ubud di Jalan Raya Andong, yang berubah menjadi Jalan Raya Tegalalang dab Anda akan tahu ketika Anda sampai di sana karena sekelompok restoran dan kafe dan semua turis yang sedang berkunjung kesana.

Menyewa Mobil dan Supir

Anda juga dapat menyewa mobil dan sopir untuk mengantar Anda ke teras. Tarif harian untuk mobil dapat berjalan dari Rp 250.000 sampai Rp 650.000 tergantung pada keterampilan tawar-menawar Anda. Tanyakan sekitar beberapa kutipan sebelum Anda memutuskan pada driver.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *