Amsterdam yang Sangat Indah Pada Malam Hari

Selamat pagi dari Belanda! Saya tidak percaya saya berhasil sampai ke Eropa. Belanda adalah negara pertama saya di Eropa dan tidak sabar untuk berbagi lebih banyak dari perjalanan panjang ini!

Saya, Kayvan, dan Aroon pergi ke Zaanse Schans pagi ini, mengejar cahaya pertama di salah satu tujuan terindah di sekitar Amsterdam. Banyak banget spot instagrammable disini! Saya suka bangunan tradisional mereka yang indah, pagi yang cukup cerah namun begitu tenang.

Kawasan ini berfungsi kincir angin kayu & pondok pengrajin kayu. Selain berjalan-jalan di desa itu sendiri, Anda juga bisa menyaksikan langsung demonstrasi para pengrajin yang sedang bekerja. Penenun, pembuat roti, pembuat bakiak dan banyak lagi. Permata seperti itu hanya 20 menit berkendara dari Amsterdam, tempat yang harus dilihat di Belanda.

Saya sangat menyukai Amsterdam di malam hari. Amsterdam terlihat indah di malam hari, sangat menyenangkan untuk berjalan-jalan di sekitar kota dan mengambil foto di kanal. Bangunan Belanda sangat indah dan estetik dengan struktur yang unik. Jika Anda suka mengambil foto, Anda harus pergi ke daerah ini, di sekitar stasiun pusat, sangat indah dengan pantulannya.

Saya sangat menyukai tempat yang belum saya kunjungi sebelumnya. Karena akan ada banyak sekali hal baru yang saya belum pernah lihat sebelumnya. Mengenal kegiatan masyarakat di sekitar serta budaya dan tradisi mereka juga merupakan suatu pengalaman yan tidak terlupakan.

Amsterdam di malam hari sangatlah indah sekali. Saya buru – buru menyempatkan diri ketika sedang sepi untuk berfoto ria. Tidak bisa lama – lama karena sudah pasti akan ada orang yang berlalu lalang. Yah meskipun touristy & pricy, Amsterdam tetap punya keunikannya sendiri untuk dikenang.

Harga yang tergolong cukup mahal karena ini merupakan Eropa bukan jadi masalah sama sekali. Karena menurut saya, pengalaman dan kisah menarik yang saya dapatkan selama di Amsterdam tidak dapat terbayar dengan uang. Jika ada kesempatan lagi, tentu saja saya akan mengunjungi Amsterdam dan melihat tempat – tempat indah yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya.

Keliling Paris dan Mempelajari Sejarah Kota Ini

Akhirnya sampai juga di stockholm!!! Sampai amsterdam dengan cepat bukan berarti kita menang, tapi ada 3 penilain salah satunya dengan cara bantu vote di web yang ada link gue, yuk bantu tim indonesia!!! Karena selama seminggu gua gaboleh untuk pegang hape jadi nanti ada admin yang akan share di insta story kegiatan selama ada disana, pantengin terus ya.

Salam dari zaanse schans! Gak sah rasanya kalo ke belanda tapi gak foto depan kincir angin haha. Saya sangat suka vibes yang ada di tempat ini. Suara kicauan burung di pagi hari sangat menenangkan jiwa dan raga. Tidak heran kenapa banyak sekali turis yang berkunjung ke tempat ini. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota, sehingga saran saya kamu harus kesini ya apabila mengunjungi tempat ini. Ongkos transportasi pun tergolong sangat murah sekali loh.

Sampai jumpa Amsterdam! Sekarang saya sudah berada di destinasi selanjutnya yaitu Paris. Saya memiliki 4 hari untuk menjelajahi kota ini. Sungguh pengalaman yang baru dan menyenangkan. Setiap sore saya duduk di kanal dan menikmati indahnya matahari terbenam. Ada banyak hal – hal unik terjadi saat saya sedang memperhatikan sekitar. Salah satu contohnya adalah saya melihat orang yang tidak berbusana melewati sungai. Karena kota ini tidak terlalu besar, menurut saya 2 – 3 hari merupakan waktu yang tepat untuk berkeliling kota ini.

Paris membuat saya sangat kagum sekali. Sekarang saya jadi mengerti kenapa banyak sekali orang yang membicarakan kota Paris ini. Hal yang menarik tentang paris bagi saya adalah sejarahnya, makanannya, dan juga seni yang tersirat di setiap bangunan yang ada di kota Paris ini.

Rasanya sangat berat sekali ketika saya harus meninggalkan kota ini. Sebelumnya, saya ingin berterima kasih banyak kepada teman saya yang sudah mengajak saya berkeliling Paris dan menjadi tour guide yang sangat handal dalam keberangkatan saya kali ini. Sekarang saya mengerti kenapa paris menjadi kota yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Sulitnya Pendakian Gunung Kilimanjaro Terbayar dengan Keindahannya

Tepat pukul 23:30 kami bergegas meninggalkan camp terakhir kami di Barafu untuk mendaki mengejar matahari terbit di puncak Uhuru. Dengan tubuh yang lelah setelah 6 hari mendaki sebelumnya, rasa kantuk amat amat berat mendekap, oksigen yg makin menipis di tempat tinggi dan tentunya hawa dingin yang menusuk tajam dengan suhu yg hampir mencapai -18 C, Itu semua menjadi malam yang ganas buatku.

Jujur, Menyerah sempat menjadi satu2nya pikiran yang bersahabat yang selalu muncul. Namun sesegera ku tersadar, ini bukan perkara mudah, namun, bagaimana mataku Mau untuk terus terbuka terjaga fokus, bagaimana kaki Mau untuk terus melangkah. Sampai kobaran api semangat yg menjilat2 bergelora mampu meng-KO hawa dingin. Menyerah pun berhasil ku injak remuk oleh kaki ku, tergilas habis, remuk, remuk, remuk. Mampus kau!

Ketika memasuki Shira Cave Camp di hari kedua, selepas Machame Camp, kami menemui zona kedua di pendakian Kilimanjaro kemarin, Moorland Zone, yang ditandai dengan mulai pendek dan keringnya tanaman-tanaman yang tersebar di hamparan savanna dan diantara tebing-tebing batu. Suhu mulai turun drastis, dan para porter mulai bernyanyi untuk menghangatkan suasana. Golden!

Ego dan rasa lelah pun sukses ku hantam. Lebam, tak berdaya.
Karena ku yakin, jamuan mewah menanti diatas sana hanya tuk yg berjiwa bertahan. Pole-Pole, yang artinya pelan-pelan, membawaku terus berjalan pelan-pelan dan bangkit.

Bendera merah putih yang selalu kubawa dalam tasku ini pun akhirnya berkibar tepat di pukul 08:00 di puncak Uhuru Kilimanjaro, atap afrika, titik tertinggi benua Afrika, 5895 mdpl. Gelora Indonesia Raya langsung kukumandangkan usai bersujud syukur, sebagai persembahanku di hari jadi negeriku.

Merdeka lah selalu untuk bisa menaklukkan diri sendiri. Merdeka untuk belajar, bergagasan dan tentunya Merdeka untuk terus berpetualang.
Jayalah selalu negeriku, Jayalah selalu Nusantara!

Selalu penuhi perjalanan dengan keyakinan dan doa. Baik itu ketika mendaki gunung maupun saat turun gunung. Karena tujuan utama mendaki adalah kembali turun dan pulang dengan selamat serta sehat. Membawa energi inspirasi yang baru.

Wisata yang Wajib Dikunjungi di Bangka

Pagoda Puri Tri Agung, bangunan ibadah ini selain memiliki desain arsitektur yang cantik juga terletak ditempat yang sangat indah. Terletak diatas bukit yang masih hijau dengan pepohonan yang rapat dan berada di pinggir pantai. Selain bisa beribadah kita juga dapat melihat pemandangan hamparan laut biru yang luas dari atas ketinggian di depan halaman pagoda ini. Tak heran tempat ini menjadi destinasi wisata baru di pulau Bangka.

Sepanjang perjalanan kemaren nemu danau-danau kaolin begini. Warna airnya macem-macem dari hitam, coklat, biru sampe hijau. Kalo dulu masih kecil dijadiin tempat berenang meskipun sebenernya bahaya. Danau ini seolah menjadi simbol bekas kejayaan pertambangan Timah di Pulau Bangka sekaligus bukti kerusakan alam hasil explorasi Timah puluhan tahun.

Bangka Botanical Garden ini adalah kawasan agrowisata seluas 300 hektar bekas area galian Tambang Timah yang dulu rusak. Sekarang sudah diolah sedemikian rupa menjadi lahan hijau dengan beragam vegetasi didalamnya. Salah satu tempat wisata yang cocok buat ngadem dan nikmatin udara segar di tengah panasnya Pulau Bangka yang luar biasa.

Batu-batu besar yang menjadi saksi bahagia masa kecil kami disini. Pulang-pulang pasti dimarahin orang tua karena bahaya takut tenggelam, katanya. Namun sayang sekarang pantainya air lautnya tak sejernih dulu, dan sekarang mana ada anak kecil yang mau main di pantai lagi. Sibuk dengan permainan virtualnya. Aih jadi kangen teman-teman masa kecil, sekarang teman disini banyak yang udah kawin! Gue doang yang jangankan kawin, lulus aja belum. Eaaaak curhat hahahaha

Mau ngingetin aja, jangan sampe salah pilih travelmate ya! Perjalanan itu enaknya dibagi-bagi susah senangnya, jangan mau senang doang bareng-barengnya, susahnya sendiri-sendiri. Pengalaman gak enak punya temen jalan yang pelit, gak mau susah, dan ribet sendiri pun pernah gue rasain, sampe kapok asli, speechless malah kalo diinget-inget hahaha tapi gapapa jadi pelajaran aja kedepannya buat milih temen jalan. Disini ada yang punya pengalaman zonk juga gara-gara salah pilih temen jalan?

Negara yang Memberikan Banyak Pembelajaran dan Pengalaman

Perjalanan itu banyak mengajarkan hal-hal yang tidak akan pernah terduga dalam kehidupan kita. Perjalanan ke India kemarin adalah salah satu perjalanan paling memorable bagi saya. Berusaha kembali keluar dari zona nyaman, dimana saya menganggap perjalanan ini adalah salah satu cara saya menguji mental saya kembali, diluar menikmati keindahan yang di tawarkan negeri berpenduduk 1 milyar ini.

India selain memberikan pelajaran kehidupan bagi saya, juga sukses membuat saya takjub dengan segala keindahan dan kejutan-kejutan yang ditawarkannya, mulai dari keindahan arsitekturnya berupa peninggalan benteng-benteng ratusan tahun lalu, istana jaman dulu, keindahan budaya sampai ke keindahan alamnya. Dan salah satu tempat terindah yang saya kunjungi itu adalah Amber Fort, benteng sekaligus istana masa lampau. Keindahan bangunan ini sudah sangat tersohor, dan jadi salah satu spot paling wajib yang harus didatangi jika berkunjung ke Jaipur. Istana jaman dulu, panorama alam dari atas, dan berbagai keindahan lainnya akan menjadi atraksi menarik selama mengelilingi benteng ini.

Nah, kalau negara yang paling gue kangenin itu Jepang! Dari mulai makanan, coffee shopnya, onsennya sampe destinasi wisatanya bikin kangen semua. Banyak cerita yang susah dilupain selama solo traveling kemaren disana. Mulai dari PP Kyoto – Tokyo dalam sehari buat ketemu adel saking kangennya, tiap malem muntah-muntah karena meriang saking dinginnya pas winter di Sapporo, sampe kepanikan gue yg phobia ketinggian tapi suka naik tower di kota-kota yang ada di Jepang.

Yang paling ngakak itu pas main ke Tokyo Skytree, dari pas pertama ke Tokyo langsung ngincer tower ini karena pengen liat Gunung Fuji dan rela bayar mahal (3000 yen waktu itu). Karena weekend harus ngantri panjang hampir 2 jam, terus pas nyampe atas gue pusing karena saking tingginya pas ngeliat kebawah, dan gue kesel ternyata gunung fujinya cuma seuprit karena jaraknya 120KM dari kota Tokyo (tadinya gue ngira bakalan gede banget kayak di foto-foto). Jadinya cuma bisa liat view Tokyo dari atas aja sambil duduk aja, mau nikmatin ice cream disitu tapi mahalnya amit-amit. Sekangen itu ama Jepang jadinya.

Ini 5 Daftar Tempat Wisata di Palembang Yang Terkenal Angker

Buat kamu yang doyan jalan-jalan tapi sudah bosan dengan wisata yang begitu-begitu saja, cobalah berkunjung ke tempat wisata yang memiliki cerita horor di  di baliknya yang akan memacu adrenalin kamu.

Bukan hanya wisata alam dan kuliner saja yang ada di Palembang, ternyata di tempat ini juga terdapat beberapa spot wisata yang akan membuat adrenalin kamu meningkat.

Ada tempat yang di percaya angker oleh warga-warga setempat. Berikut ini beberapa daftar tempat wisata horor yang ada di Palembang.

1. Bukit Siguntang

Bukit ini adalah lokasi makam-makam para leluhur di Palembang. Cerita mistis yang paling terkenal di tempat ini adalah penampakan sosok Putri Kembang Dadar yang masih belum  di ketahui sampai saat ini asal usulnya.

2. jembatan Ampera

Menjadi salah satu landmark di kota Palembang, Jembatan Ampera yang di bangun sangat indah ini ternyata memiliki cerita mistis di baliknya. Menurut pengakuan warga yang pernah mengendarai mobil melewati jembatan satu ini pada malam hari, mereka merasa seperti ada sosok kuntilanak yang ikut menumpang di mobil mereka.

3. Pulau Kemaro

Saat kamu berkunjung ke tempat ini, kamu bisa menjumpai hantu dengan wujud yang begitu cantik yang di balut pakaian serba putih atau hantu berwajah seram. Sosok menyeramkan itu berwarna hitam dan memiliki kaki seukuran  kepala manusia.

4. Sungai Musi

Sungai yang paling terkenal di Palembang ini dihuni oleh sosok hantu air yang memiliki wujud seperti naga. Saat hantu air ini muncul biasanya akan memakan korban dengan membuat sebuah jebakan yang berada di sekitaran rumah tepi sungai.

5. Museum Negeri Balaputra Dewa

Museum yang berisikan artefak-artefak bersejarah yang di tinggalkan Kerajaan Sriwijaya ini pernah di jadikan lokasi syuting sebuah acara horor. Pemilihan lokasi ini menjadi tempat syuting acara horor tersebut karena di tempat ini sangat banyak dan mudah di jumpai makhluk halus.

Nah, itulah 5 daftar tempat wisata yang terkenal horor di Palembang. Cerita di atas semua di ambil dari pengakuan dan pembuktian warga-warga setempat maupun wisatawan yang sudah pernah berkunjung loh. Berani coba datang?