Pantai Panjang di Bengkulu Beneran Panjang?

Jika jalan – jalan ke bengkulu, belum afdhal namanya jika belum bermain ke pantai panjang. Seperti namanya, pantai ini memang panjang sekali sekitar 7 km dan memiliki lebar 500 meter. Dari pusat kota bengkulu, pantai panjang bisa ditempuh hanya dengan jarak 4 km saja. Bahkan jarak dari kota ke pantai lebih dekat dari panjang pantai itu sendiri. Dilansir dari instagram catatanbackpacker, ini dia pengalaman Ashari Yudha ketika pergi ke pantai panjang yang merupakan salah satu ikon kota bengkulu.

Pantai Panjang Bengkulu : Pantai Terpanjang dan Terunik di Bengkulu

“Panjangan yang kamu apa yang aku?”.

“Yang kamu lah. Yang aku mah nggak panjang. Udah gitu yang kamu item lagi.”

“Iya, ya. Ga enak diliat ya sayang?”.

“Yoi gak enak panjang item gitu. Potong gih”.

“Yaudah aku potong deh. Mana pinjem gunting kukunya ya.”.

Ngomongin panjang-panjangan emang bisa bikin ambigu. Bengkulu emang nggak habis-habisnya kalau ngomongin tentang panjang-panjangan. Kemaren, bunga bangkai panjangnya, eh tingginya tinggi banget. Nah, ada juga destinasi di Bengkulu yang terkenal saking panjangnya. Pernah denger tentang Pantai Panjang?

Pantai Panjang merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan yang berlibur ke Bengkulu. Kenapa disebut pantai panjang, karena garis pantai ini panjang banget bos, lebih dari delapan kilometer! Bahkan, banyak yang bilang lebih dari itu, berdasarkan darimana kemana garis pantai itu ditarik. Ada yang bilang, hingga 12 kilometer! Edan!

Nah, Pantai Panjang ini juga merupakan salah satu lokasi dimana para atlet Triathlon dalam event Festival Bumi Rafflesia berkompetisi. Ada juga beberapa atlit internasional yang mengikuti event Triathlon kali ini. Seru banget ngeliat mereka saling beradu cepat, suasana kompetisi terasa banget disini.

Kembali lagi ke Pantai Panjang, ada hal yang cukup unik dari si Pantai Panjang ini. Biasanya kan sepanjang pantai itu kebanyakan ditumbuhi oleh pohon kelapa, nah beda dengan si Pantai Panjang. Kalau Pantai Panjang malah ditumbuhi oleh pohon Cemara, karena dulu setelah meletusnya Gn Krakatau, Pantai di Bengkulu ditanami oleh pohon Cemara pada periode pemerintahannya Sir Stanford Raffles. Inget pelajaran sejarah?.