Lukaku Sulit Cetak Gol Karena Kurang Dukungan Pemain Lain

Lukaku Sulit Cetak Gol Karena Kurang Dukungan Pemain Lain

Dimitar Berbatov selaku mantan penggawa Manchester United memberikan pembelaan kepada Romelu Lukaku. Menurutnya, sang striker gagal mencetak gol dikarenakan kurangnya dukungan yang diberikan oleh pemain lainnya yang ada di lapangan.

Seperti yang kita tahu, pada musim lalu Lukaku memang menuai banyak kritikan terkait performanya. Bayangkan saja, dalam waktu tiga bulan, Lukaku belum mencetak gol bersama Manchester United. Melihat performanya tersebut, fans United melayangkan begitu banyak kritik terhadap dirinya.

Namun Lukaku secara perlahan mulai bangkit. Setelah mencetak gol kala melawan Southampton, ia kembali mencetak gol ketika berhadapan dengan Fulham pada pertandingan yang dijalani United akhir pekan lalu.

Berbatov menilai bahwa kegagalan Lukaku dalam mencetak gol bukanlah kesalahan Lukaku, melainkan karena pemain lainnya yang tidak bisa memberikan dukungan nyata bagi sang pemain.

Bahkan ia juga menilai Lukaku sudah berkorban bagi United. Lukaku dinilai sering membuka peluang bagi rekan tim lainnya untuk mencetak angka, namun peluang tersebut justru gagal dimaksimalkan oleh pemain lainnya.

“Saya rasa terlalu banyak kritik yang dilayangkan kepada dirinya karena gagal mencetak gol, tapi tidak banyak yang melihat apa yang sudah ia lakukan untuk tim.”

“Saya senang dengan karakter permainan Lukaku, ia kuat dan juga mampu menahan bola engan baik. Namun ia juga harus didukung oleh rekan yang mampu memahami gaya bermainnya.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *