Solksjaer: Saya Kurang Suka Gaya Pinalti Pogba

Solksjaer: Saya Kurang Suka Gaya Pinalti Pogba

Ole Gunnar Solskjaer memberikan pengakuan yang cukup mengejutkan baru-baru ini. Pasalnya ia mengaku tidak suka dengan gaya pinalti salah satu penggawa andalannya, Paul Pogba.

Pada saat berhadapan dengan Brighton & Hove Albion, Manchester United mendapatkan keuntungan dari tendangan pinalti setelah Paul Pogba dijatuhkan oleh pemain bek Brighton di area kotak terlarang.

Pogba ditunjuk sebagai eksekutor pada kesempatan itu. Seperti baisa, Pogba menggunakan gaya eksekusi yang sama seperti yang ia lakukan biasanya. Pogba mengambil langkah pelan sebelum melesatkan bola ke gawang Brighton. Namun yang perlu menjadi catatan, gaya tersebut sudah gagal sebanyak dua kali pada musim ini.

Melihat kegagalan yang sempat terjadi, Solksjaer merasa tidak nyaman dengan gaya tersebut. Meski eksekusi yang dilakukan Pogba berbuah manis, sang pelatih tetap merasa risih dengan gaya tersebut.

“Pogba merupakan eksekutor pinalti kami,” buka Solskjaer kepada MUTV.

Solskjaer juga mengaku ada banyak eksekutor pinalti yang ada di Manchester United dan Pogba bukanlah eksekutor utama. Namun ia menilai bahwa Pogba ingin mengambil kesempatan itu dan ia memberikannya.

“Pogba bukan yang utama, tapi hasratnya untuk mengambil kesempatan ini sangat besar, itu kuncinya.”

“Jika memang ada yang ingin mengambil responsibilitas ini, maka mereka akan berdiskusi, namun Pogba dipercaya untuk melakukan eksekusi.”

“Namun menurut saya, ia harus mengubah gaya pinaltinya. Ia sempat gagal dua kali pada musim ini dan saya rasa gaya itu tidaklah efektif,” tutup Solskjaer.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *